Minggu, 11 Juli 2010

PREDIKSI JUARA PIALA DUNIA 2010 AFRIKA SELATAN

PREDIKSI AKHIR

Paul Si Gurita Prediksi Spanyol Juara

diposting Oleh M Yanuar F 9 Jul 2010 17:46:00
Prediksi Paul si Gurita menjadi hal yang paling ditunggu jelang pertandingan final antara Belanda dan Spanyol di Soccer City Stadium, Johannesburg di akhir pekan. Hewan yang diklaim ajaib dan sakti itu pun menunjukkan aksinya.

Saat diturunkan bendera dari dua tim finalis, Belanda dan Spanyol, di mana hal ini ditayangkan langsung oleh stasiun televisi di segala penjuru Eropa, Paul langsung 'memilih' Spanyol sebagai pemenang duel tersebut.

Namun ada hal yang lain dari biasanya ditunjukkan Paul. Gurita berusia dua tahun ini hanya membutuhkan waktu tiga menit untuk memprediksi siapa yang bakal memenangi laga antara Spanyol dan Belanda. Padahal sebelumnya, Paul butuh waktu sekitar 70 menit untuk membuat keputusan.

"Dia memilih dengan cepat. Sepertinya Spanyol akan meraih kemenangan dengan meyakinkan," ungkap jurubicara Sea Life di Oberhausen, Tanja Munzig, yang dikutip Reuters.

Bagi Paul sendiri, memilih pemenang pertandingan di antara tim di luar Jerman merupakan yang pertama baginya. Sebelumnya, dia hanya 'ditugasi' memprediksi antara tim Jerman dan tim lawan. Namun pengelola Sea Life membuat pengecualian untuk kali ini.

Liputan6.com, Oberhausen:
Publik Spanyol bisa mulai menyiapkan suasana pesta di negara mereka. Paul "Gurita Sakti" memprediksi Spanyol akan keluar sebagai pemenang pada laga final Piala Dunia melawan Belanda di Soccer City Stadium, Johannesburg, Ahad (11/7) atau Senin dini hari WIB. Peramal bertentakel ini telah menjadi sensasi selama gelaran PD di Afrika Selatan setelah secara benar menebak enam laga yang dijalani Jerman. Jumat (9/7) siang ini, Paul kembali mengeluarkan prediksinya. Seperti dalam proses prediksi sebelumnya, dua kotak berisi masing-masing berbendera kedua tim (Belanda dan Spanyol) yang akan berlaga di partai final diturunkan kedalam tangki tempat tinggal Paul. Dalam proses prediksi rutin yang disiarkan secara langsung oleh televisi Jerman ini, Paul secara meyakinkan berenang lalu bertengger di kotak yang berbendera Spanyol sebelum akhirnya mengambil makanan berupa remis dari dalam kotak tersebut. Beberapa saat sebelumnya, moluska bertangan delapan ini juga telah memilih Jerman ketimbang Uruguay untuk memenangkan laga perebutan tempat ketiga PD 2010. Prediksi Paul diperkirakan akan menjadi prediksi terakhir Paul untuk pertandingan-pertandingan di turnamen besar. Umur peramal bertentakel ini tergolong usia pensiunan untuk seekor gurita. Paul saat ini berumur dua tahun enam bulan, sementara secara umum gurita sejenis Paul hanya bisa hidup hingga usia tiga tahun.(CHR/Timeslive)

0 komentar:

Posting Komentar