Senin, 19 Juli 2010

Mengapa Wanita Lebih Kuat Dibanding Pria

wanitaPria adalah mahluk yang lebih kuat, gigih, dan tahan banting bila dibandingkan dengan wanita. Paling tidak begitulah stereotip yang ada dalam benak banyak orang. Padahal faktanya di seluruh dunia wanita lebih mampu bertahan hidup daripada pria. Mengapa demikian? Banyak alasannya, termasuk di antaranya:

- Bermain aman

Pada usia muda, lebih banyak pria yang meninggal akibat kecelakaan dibanding wanita. Lebih banyak pria yang terbunuh atau bunuh diri dibandingkan wanita. Menurut para ahli, di usia muda remaja pria mengalami “badai testoterone” sehingga gejolak untuk melakukan hal-hal berbahaya dan memicu adrenalin lebih tinggi.

- Terbiasa sakit

Dibanding pria, wanita lebih sering merasakan sakit. Mereka juga lebih sensitif terhadap rasa sakit. Meski begitu, wanita mampu menangani rasa sakit itu dengan baik dan jarang mengeluh. Menurut studi, wanita mengalami sakit persedian 40 persen lebih banyak dibanding pria. Tapi hebatnya, rasa sakit yang dialami tak membuat aktivitas harian mereka terganggu. Mengurus rumah tangga dan bekerja tetap dilakukan seperti biasa.

- Pengemudi yang baik

Wanita terlanjur dicap sebagai pengemudi yang buruk, tapi nyatanya lebih banyak pria yang meninggal di jalan raya. Survei yang dilakukan oleh Quality Planning, perusahaan yang melakukan penyelidikan atas sebuah klaim asuransi, pria lebih sembrono saat mengemudi. Mereka juga menemukan bahwa pria kurang mematuhi rambu lalu lintas dan batas kecepatan. Pelanggaran-pelanggaran tersebut biasanya berakhir dengan kecelakaan.

- Lebih sehat

Biasanya wanita lebih peduli pada kesehatannya. Selain menjaga pola makan, mereka juga lebih rajin berolahraga, tidak merokok dan jarang yang menyukai alkohol. Tak heran bila usia harapan hidup wanita lebih tinggi.

- Tahan kesepian

Secara mental wanita juga lebih kuat dibanding pria. Diminta “jungkir balik” mencari nafkah untuk keluarga bukanlah hal berat untuk pria. Tapi begitu ditinggal pasangan yang meninggal, tak perlu menunggu lama bagi pria untuk mencari pengganti. Kebanyakan pria memang tak tahan kesepian.

fr. http://ophet.wordpress.com

0 komentar:

Posting Komentar