Minggu, 18 Juli 2010

Dalam Sujud Ku Memohon….





bismillahirrahmaanirrahiim ….
ya Allah … setiap nafasku adalah milik-Mu ya Allah …
setiap detik hidupku adalah milik-Mu ya Allah …
setiap senti dalam jasadku adalah milik-Mu ya Allah …
setiap sen pun dalam hidupku adalah milik-Mu ya Allah …
aku hanyalah hamba yang faqir …
sedikitpun aku tak berhak memiliki segala titipan-Mu..
begitupula dengan nyawa dalam tubuh ke
cil ini …

jikalau memang waktuku untuk bertemu Engkau semakin dekat
maka berilah aku kekuatan untuk memperbaiki diri sebelum aku menghadap-Mu
namun jikalau waktuku untuk menghadap-Mu adala
h di saat hari tuaku
maka berilah aku kesempatan untuk menyambut hari tua itu dengan keberkahan amalku
namun jikalau malam ini Engkau memanggilku
maka tidak ada yang aku pinta, kecuali Engkau beri aku kesempatan untuk Mati Syahid di jalan-Mu …
mati Syahid dengan kematian yang terindah yang pernah ada,
yaitu dalam sujud syukur kepada-Mu …
ya Allah …. Yang Maha Mendeng
ar segala do’a dan keluh kesah
sudah sekian kali aku menghadap-Mu , dalam penuh noda dan dosa
namun, sampai masa ini, Engkau masih memberikan kesempatan padaku …
kesempatan untuk memperbaiki diri …
walopun terkadang waktu yang Kau berikan itu
aku sia-siakan
namun, selalu saja Kau berikan aku sedikit waktu untuk kembali …
janganlah Engkau panggil aku, ketika aku melalaikan kesempatan itu …
yaitu kesempatan untuk bertaubat kepada-Mu …

ya Allah ….
begitu inginnya aku membahagiakan kedua orang tuaku
begitu inginnya aku melihat senyuman
kebanggaan mereka atasku…
di saat hari yang penuh den
gan gejolak….
yaitu hari dimana Engkau meminta pertanggungjawaban atas setiap amalku
kuingin menghadiahkan segala cita-citaku untuk kebahagiaan mereka…
di saat manusia memerlukan pemberat amal
bagi nya…
kuingin menjadi pemberat pahala kebaikan bagi kedua orang tuaku
bagi bapak dan ibuku …
sedikitpun aku tak pernah berpikir untuk mengece
wakan hati mereka…
karena merekalah .. perantara-Mu untuk m
engenal-Mu
untuk mengenal islam , mengenal iman, dan mengenal ilmu…

Kau ajarkan pada mereka ketulusan …
kau tancapkan dalam hati mereka keikhlasan
ketulusan untuk mengajarkan kepadaku arti kebahagiaan
kebahagiaan sejati , kebahagiaan
ketika aku menghadap-Mu…
mereka telah mengajarkan kepadaku …
bagaimana bersyahadat atas-Mu dan Rasul-Mu
dan juga bagaimana sholat dan sujud
menghadap-Mu
dan juga bagaimana menyampaikan keluh kesahku kepada-Mu
dalam setiap takdir yang Engkau berikan kepada-Ku…

mereka telah mendidikku ..
dengan ketulusan
dengan keikhlasan

dengan ketawadhu’an
tanpa menghadap pamrih siapapun kecuali Engkau

ya Allah …
Hapuskanlah segala dosa, kesalahan, dan kekhilafan bapak ibuku…
Mudahkanlah urusan dunia akhirat mereka
beratkanlah timbangan kebaikan mereka
masukkanlah mereka … kedalam golongan kanan-
Mu..
dan kumpulkanlah aku,

seseorang manusia lemah .. bersama bapak ibuku dalam ridho-Mu
dalam kesejukan jannah Firdaus-Mu
bersama orang-orang Shalih ..
bersama para Nabi-Mu
bersama hamba-hamba-Mu yang selalu bersyukur dan bersabar …
atas segala takdir mu …

Berilah aku kesempatan …
menjadi anak yang shalih …
anak yang selalu menjadi cahaya bagi kedua orang tuaku…
baik di dunia maupun di akhirat …

takkan cukup do’aku kan membalas pengorbanan bapak ibuku
namun, berikanlah aku kesempatan untuk menjadi kunci Syurga bagi mereka …
jauhkan mereka dari api neraka
jauhkan mereka dari kehinaan dunia akhirat …
jauhkan mereka dari fitnah dunia dan akhirat …

ya Allah … masih panjang rangkaian do’aku untuk mereka
takkan cukup tulisan ini untuk menggambarkan dalamnya cintaku untuk mereka
namun, jadikanlah tulisan ini sebagai salah satu saksiku di akhirat nanti
yang menjadi bait-bait doa untuk mereka …

Ya Allah yang Maha Keras Siksa-Mu
jauhkanlah kami dari fitnah kubur dan fitnah dunia akhirat
jauhkanlah kami dari siksa-Mu yang maha dahsyat
jauhkanlah kami dari kehinaan dunia akhirat

jauhkanlah kami dari kelalaian untuk mengingat-Mu
Mengingat-Mu di setiap nafas kami
di setiap aktivitas kami
di setiap kesibukan kami
di setiap waktu kami …

Ku ingin menghadap-Mu dalam keadaan terbaik
mati syahid fi Sabilillah …
kabulkanlah ya Allah …

berilah hamba yang lalai ini kesempatan
kesempatan untuk menghadap-Mu
menghadap-Mu dengan penuh senyuman dan kebahagiaan

Amiin ya Rabbal ‘Alamiin…

0 komentar:

Posting Komentar